Den Mas Dian

 Kemaren habis online bareng tetanggaku waktu masih di cirebon, dia seumuran sama adikku yang nomor dua, jadi agak beda jauh lah umurnya bareng saya. Tapi waktu dulu jamannya kita masih satu komplek [kebetulan bapak-bapak kita kerjanya bareng] biasanya kita main bareng, walaupun akhirnya kadang-kadang juga kita jadi musuhan [biasalah anak-anak]. Di rumah Den Mas Dian [untuk selanjutnya disebut DMD] ini pertama kali di deretan komplek ada parabola, karena kebetulan waktu itu acara televisi swasta yang lokal pun susah sekali “ketangkep” [istlah kita buat menerima sinyal TV] jadi kalau setiap sore rumah DMD penuh sesak sama anak-anak kecil apalagi kalau pas film Satria Baja Hitam atau Saint Saiya. Pengunjungnya bukan cuman anak-anak komplek yang cuman satu deret tapi anak-anak kampung juga ikutan [anak kampung tuh anak-anak disekitar komplek kita, kebetulan kita dulu agak-agak ekslusif gitu deh “sombong amat” padahal sekarang deretan rumah komplek ama rumah kampung ga ada batasnya lagi] jadi situasi pas nonton kaya di bioskop 12, harum, sejuk, sepi, duduk enak [semuanya itu kebalikannya, “eddan banget lah pokoknya”], karena situasi yang jadi kurang kondusif itulah akhirnya kadang-kadang kita melakukan tindakan preventif yaitu setiap mau jam tayang biasanya pintu dah kita kunci, tirai jendela dah di rapetin, kalau perlu pager depan di gembok, tapi tetep aja di luar anak-anak tetep bejibun sampe filmnya kelar [serasa dengerin sandiwara radio kali].
 DMD dulu biasa kita panggil “Jayeng” asal katanya dari “Giant” yang di film Doraemon, karena emang dari postur tubuh mendukung [walaupun beda-beda banyak seh], jadi kalau sekarang adiknya [abi] agak-agak bandel ya emang itu nurutin dari kakaknya [hehehe…]. keluarga di komplek pada suka beternak [ikan dan ayam khususnya] karena memang halaman belakang kita cukup luas, kalau kolam ikan dah di urug lagi kita suka main bola di samping rumah walaupun sering diteriakin mama karena bolanya suka mantul kena jendela. Pernah suatu waktu, kayaknya kita musuhan ya? [ga inget deh sebabnya] saya ada niat ngasih racun ke ayam-ayamnya DMD, bukan pake obat-obatan tapi pake nasi yang dimasukin serabut sapu ijuk yang hitam itu lho, seteleah itu dibuat kita kasih ke ayamnya. Karena ga mungkin ketok pintu ya kita lewat Tembok pembatas antara komplek dan sawah dibelakang, ya kita naik deh ke atas, hasilnya ternyata luar biasa dari semua ayam yang makan umpan itu ga ada yang mati [gile jahat banget ya].
 DMD dan kakanya [Yeni] satu almamater sama saya, DMD memang beda jurusan tapi Yeni satu program studi sama saya, tapi saya yakin bukan karena saya mereka masuk Polban lebih ke arah nggak diterima di UMPTN [ya kaan] sama sih saya juga begono, tapi emang terbukti kok lulusan Polban jarang yang nganggur contohnya DMD sama Yeni baru lulus dah pada kerja semua [bukan promosi tapi advertisement].Tapi memang DMD akarab bangetnya sama adik sama yang kedua karena emang seumuran, kakaknya [ika] walaupun satu umuran sama saya dulu kita jarang main bareng, abis saya kan orangnya pemalu apalagi kalau ama perempuan, sampai sekarang pun kalau sama perempuan saya masih malu-malu [bener kan?], tapi kalau sama ika ngga lagi.
Sekarang kita ketemu di internet, mudah-mudahan suasananya masih kaya dulu waktu masih dikomplek. Tapi pastinya urusan website DMD jauh didepan saya nich, maklum aja Programmer, lulusan Polban lagi [eddan ga tuh!], mangkannya nanti kalau mudik saya mo carter kursus bikin website yang interaktif [khususnya e-commerce] karena sepuluh tahun kedepan mungkin ga jaman lagi beli telor di supermarket, [dulu aja kalau mudik kontrolnya di depan laptop aja, beli tiket pesawat, booking hotel, liat jadwal kereta] sambil nongkrong aja di kantor. [bersambung, mandi dulu mo ke kantor]

Advertisements

2 thoughts on “Den Mas Dian

  1. wekeee…..kita kan dpt sbutan wong bedeng(orng gedongan) pdhal ampe skrg gk ada tnda2 perkembangan pada rumah,heehee….pas maen bola perasaan ada yg step tiba-tiba siapa ya,wkwkwkwk….dah gitu pake acara melotot lagi matanya, serem abis….:D

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s