LETS GO TO LIBRARY

    

Seperti biasanya kalau hari minggu kita sekeluarga mampir ke perpustakaan, yang pasti buat ngembaliin buku sekalian minjem buku yang lain. Ke perpustakaan kayanya emang udah jadi jadwal tetap buat kita, buat nabil jadi tempat main alternative, biasanya dia suka ngeliatin ikan-ikan yang ada di aquarium terus liat-liat di lemarinya nyariin makanan ikan. Kalau dah bosen sama ikan, mulai deh dia turun naik tangga, bolak-balik sampe pegel. Kita juga suka hanging out [cieh.. bilang aja duduk-duduk] di ruang baca anak, paling saya ngambil satu buku si nabil dah bawa empat buku, sekedar liat-liat gambarnya, sambil nabil ngoceh sana-sini, emang asik sih ke perpustakaan apalagi suasananya nyaman.

Setengah jam pertama giliran istriku yang liat-liat buku buat dipinjem, sementara itu saya main deh sama nabil di ruang baca anak. Atau kaya kemarin saya cobain main internet gratisnya, dasar si nabil kalau dah depan komputer tangannya ga mau diem, maunya ikutan mencet keyboard, daripada berabe mendingan udahan dech.

Dulu waktu jamannya di bandung saya pernah juga ke perpustakaan daerahnya, alhamdulillah kayanya perpustakaan disini walaupun bukunya lebih sedikit tapi topiknya menarik dan edisinya up to date. Dan emang seharusnya seperti itu, perpustakaan bukan musium untuk buku-buku kadaluarsa tapi tempat buat cari referensi dan hal-hal baru. Walaupun kadang saya berfikir “gimana yah buat pengarangya, bukunya yang bisa dibilang baru dah masuk perpustakaan”, yah saya percaya aja dech masalah itu kan dah ada undang-undangnya [ada ga sih?].

Advertisements

4 thoughts on “LETS GO TO LIBRARY

  1. Tapi kadang buku jadul juga bisa dianggep seru asalkan masih layak baca[gak bau plus tulisannya masih bisa kebaca]….hee aku jarang ke perpus daerah paling sering ke perpus kampus klo gak ya terpaksa numpang baca diGramedia,:D…klo ketauan ya tinggal dibawa ke kasir aja kan beres,hee

  2. iya sich tapi kebanyakan liat bukunya aja dah ngenekin
    di Tanjungpinang blom ada Gramedia [hehe… gile ga tuch] adanya Salemba, kalau sy sih ga bisa baca di situ, kaya malem minggu tadi ada bukunya Mahmoud Ahmadinejad judulnya *****Wisdom*** gitu deh. Untungnya ga bawa dompet jadi ga beli.

  3. Kasihan ya tanjung Pinang ga ada gramedia, tp pun kl ada gramedia ga bawa dompet sama aja tuh kyk baca dipustaka, gratis. ya ga gus… hiks…hiks…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s