In loving memory

Beberapa hari kemaren bapak temenku meninggal, aku jadi flash back saat bapak ku meninggal januari tahun kemarin. I even didn’t have a time to beg his forgiveness, or just hugh him for the last time.
Waktu itu aku tau bapak dirawat di rumah sakit, di hari ketiga aku pulang ke cirebon pake pesawat jam 8.30 pagi walau bapak via telpon bilang aku ngga usah pulang. Tapi aku maksa juga, aku bilang sama mama supaya bapak ga usah dikasih tau dulu kalau aku pulang “biar surprise” kataku. Waktu di ruang tunggu adikku nelpon supaya cepet dateng karena di rs. lagi sibuk banget katanya, feeling aku biasa aja karena aku tau dua adikku juga lagi masuk rs. jadi wajarlah kalau sibuk. Akhirnya sampe juga di jakarta, hp ku on kan lagi, selang beberapa menit ada sms masuk dari kakakku “de’ langsung maring uma bae, bapa meninggal” ya Allah hanya kepada-Mu kami kembali. Aku telpon mama “ma tunggu agus dah di jkt, mau jumpa bapak” kata mama “iya, pokoknya ditungguin sampe kapan datengnya”.
Aku langsung cari taxi ke gambir, sampe sana kereta belum dateng, aku susul ke Senen katanya ada kereta cepat ke arah cirebon, 10 menit aKu ga betah nunggu aku langsung cari taxi langsung ke Cirebon. Aku ngga tau kenapa hari itu waktu cepet banget, time is run out. Sampe rumah jam 5-30 sore, bapak dah dikebumikan.
Istri dan anakku nyusul dari batam, sebenarnya aku bilang ga usah karena aku khawatir kalau mereka jalan sendiri. Tapi istriku maksa pergi juga dan waktu itu aku lagi ngga pengen berdebat, akhirnya mereka nyampe malem dan sempet kebablasan, alhamdulillah selamet.


I carry the things that remind me of you
In loving memory of
The one that was so true
Your were as kind as you could be
And even though you’re gone
You still mean the world to me
[ALTER BRIDGE “In Loving Memory”]

we pray for you everyday.
————————————
[special post, no need to argue]

